Cinta Makanan Indonesia? Ayo ke Yello Hotel Manggarai

Wednesday, 06 April 2022

Jakarta, 06 April 2022 - Yello Hotel Manggarai Jakarta Selatan, dengan bangga kenalkan makanan Khas Indonesia kepada tamu khususnya pengunjung resto ikonik Peron Sky Café. Mengutamakan menu sehat, Yello Hotel berinovasi menciptakan beberapa menu dengan olahan dasar makanan khas Indonesia Timur, Sagu.

Kenalkan lebih jauh menu makanan utama masyarakat di belahan Indonesia Timur, inovasi kreasi menufusion food hasil foodkolaborasi dengan Sapapua Sagu serta Edashi Edamame. Kegiatan yang berlangsung minggu lalu ini menyuguhkan berbagai olahan makanan istimewa yang sehat dan bergizi serta kekinian dengan berbahan dasar tepun gsagu dan edamame mulai dari hidangan pembuka hingga hidangan penutup.

“Saya terinspirasi untuk berinovasi karena sagu merupakan salah satu makanan pokok bagi masyarakat di Indonesia bagian timur yang memiliki nutrisi yang baik bagi tubuh. Ternyata, sagu bisa diolah dalam berbagai macam fusion food yang kekinian,” jelas Chef & Beverage Manager YELLO Hotel Manggarai. Chrisentianus Widyo, Dia juga menambahkan Kolaborasi ini adalah sebagai dukungan untuk mengedepankan sagu dan edamame sebagai produk lokal yang banyak manfaat kesehatannya.

Melalui cooking demo, yaituTahu Walik (Gorengan tahu isi ayam dan sagu), Edamame Cabe Garam (Edamame dengan cabai, garam dan bumbu spesial) dan Colenak Cheese (Tape dan sagu panggang dengan topping keju dan kelapa karamel).Tidak hanya memperlihatkan langkah-langkah memasak saja, saat cooking demoChef Chrisentianus Widyo, yang ditemani oleh tim Food Technologist dari ANJ, memberikan tips and tricks untuk pengolahan tepung sagu dan edamame untuk dijadikan sajian sehat dan bergizi serta kekinian.

Pada saat bersamaan, cooking menu juga perkenalkan jenis lainnya seperti Fruity Cendol Edamame (cendol sagu dengan edamame dan buah musiman dengan santan manis), Cappuccino Rangin (kue rangin sagu panggang dengan saus cappuccino), Wingko Kinca (wingko sagu dengan saus kinca kelapa), Cheesy Edamame (edamame panggang daun basil dan keju parmesan) dan Prawn Crispy Mayo (udang goreng tepung sagu dengan saus mayo madu).

“Jika bangga dan cinta dengan budaya dan makanan asli Indonesia, silahkan datang ke Peron Sky Café mulai pukul 17.00-23.00 WIB. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 30.000 per porsi.” tutup Chrisentianus Widyo.

YELLO Hotel Manggarai

YELLO Hotel Manggarai merupakan hotel bintang 3 yang berada dibawah naungan PT. Sahari Multi Investama (SMI) bagian dari Wahana Artha Group (WAG) dan terletak di Jalan Minangkabau Timur no. 9, Jakarta Selatan. YELLO Hotel Manggarai menggabungkan seni, design serta teknologi ke dalam satu kemasan yang dapat membuat pengalaman menginap tidak terlupakan. Dilengkapi dengan 102 kamar serta 4 ruang meeting yang mampu menampung 15-100 kapasitas, YELLO Hotel Manggarai dapat dijadikan destinasi menginap untuk para pebisnis serta keluarga ataupun Anda yang memiliki hobi jalan-jalan.

Setiap bagian dari hotel ini dapat memberikan kesan yang berbeda-beda, selain itu fasilitas yang tersedia juga tidak kalah uniknya. Para tamu dapat menghabiskan waktu di area Lobby yang diberi nama Livespace dengan menggunakan fasilitas Gaming Station dan Netzone atau sekedar duduk santai di area Chill Spot. Selama atau sebelum mengakhiri waktu menginap, tamu juga diperkenankan untuk mengekspresikan dirinya pada Wall of Expression yang tersedia di samping lift. Hotel ini juga memiliki restoran Wok’N’Tok yang dibuka 24/7, proses memasaknya dapat Anda saksikan langsung serta tidak perlu ragu untuk menunggu lama karena dijamin kecepatan memasaknya. Restoran yang menyajikan makanan lokal dengan cita rasa modern ini juga dilengkapi dengan fasilitas Room Delivery.